Liga Inggris

Stadion Baru Tottenham Tak Akan Rampung Hingga Akhir Musim Ini

Minggu, 13 Januari 2019 22:25 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur diprediksi tak akan merampungkan stadion barunya hingga akhir musim 2018/2019. Karena hal itu, Spurs masih akan memakai Wembley sebagai kandang mereka.

Pada awal musim ini, Spurs pernah mengumumkan bahwa stadion barunya akan siap digunakan saat mereka menjamu Liverpool pada bulan tanggal 15 September 2018. Namun, dengan alasan keselamatan, Spurs menunda untuk membuka stadion barunya.

Pembangunan stadion baru ini juga menjadi salah satu alasan Tottenham tidak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas lalu.

Beberapa hari lalu, The Lilywhite juga mengonfirmasi bahwa setidaknya, Spurs hanya akan menjalani empat laga lagi di Wembley –termasuk pertandingan leg pertama Liga Champions di babak 16 besar melawan Borussia Dortmund pada 13 Pebruari.

Dan Spurs berencana untuk menggunakan stadion barunya saat menjamu Crystal Palace di Liga Inggris pada 16 Maret 2019 nanti.

Kini, Daily Mail justru mengabarkan bahwa stadion baru belum akan sepenuhnya rampung bahkan hingga akhir musim ini. Hal ini terkait masih adanya masalah teknis yang belum terselesaikan.

“Ada beberapa area yang tidak akan selesai tepat pada waktunya,” ungkap salah satu sumber kepada Daily Mail, dikutip dari Talk Sport.

“Tapi, jika Anda bisa memastikan para penonton bisa masuk dan keluar dengan aman, bisa menyediakan toilet dan makanan dengan baik, (saya rasa) stadion ini bisa digunakan sebelum akhir musim –tentunya dengan beberapa pekerja yang melakukan finishing di waktu bersamaan,” terangnya.

Saat menunda menggelar laga kontra Liverpool, Spurs berdalih karena ada masalah dengan kelistrikan stadion. Namun, sekelompok pekerja kelistrikan stadion tersebut justru mengungkapkan hal yang mengejutkan.

Mereka mengungkapkannya kepada Talk Sport pada bulan November bahwa mereka belum menerima gaji meskipun telah bekerja selama 80 jam hingga Natal lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT