Bola Internasional

Sudah Tua Bangka, Buffon Masih Belum Sadar Diri Juga

Minggu, 13 Januari 2019 01:46 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon. Copyright: © Getty Images
Kiper Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Buffon.

INDOSPORT.COM - Gianluigi Buffon menjadi salah satu pesepakbola tertua di Eropa saat ini. Buffon yang sudah menginjak usia 39 tahun masih menjadi pilihan utama di Paris Saint-Germain (PSG) musim ini.

Turun bersama PSG yang kini dihuni pemain berkelas macam Neymar, Kylian Mbappe, Thiago Silva, dan Edinson Cavani tak membuat legenda hidup Italia ini cemas. Bahkan, Buffon mendapat respek lebih sebagai salah satu pilar yang disegani meski baru masuk di awal musim ini.

Kehadiran Buffon di PSG sendiri sudah membuahkan hasil untuk sementara. PSG masih kokoh dan belum terkalahkan di kompetisi domestik serta lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kini mantan kiper Juventus tersebut seperti dikutip dari Goal (12/01/19) menyatakan masih belum berniat pensiun. Buffon mengakui masih ingin bermain di PSG setidaknya untuk satu musim lagi.

"Rencana saya, jika PSG menyetujuinya adalah untuk bermain satu tahun ke depan," ujarnya.

Buffon sendiri mengaku akan merasa rikuh masih bermain di usianya nanti yang masuk 40 tahun. Meski demikian pemilik gelar Piala Dunia 2006 ini menyatakan bahwa ambisinya lebih besar ketimbang saat dirinya masih muda.

"Saya memiliki lebih banyak mimpi dan ambisi ketimbang saat saya masih berusia 10 tahun," ungkapnya.

Buffon sendiri menjalani debut profesionalnya pada tahun 1997 bersama Parma. Buffon kemudian pindah ke Juventus pada tahun 2001 sebelum akhirnya melanjutkan karier bersama Les Parisiens di awal musim 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%