Liga Spanyol

Alasan Sesungguhnya Zidane Tinggalkan Real Madrid Akhirnya Terkuak

Senin, 14 Januari 2019 15:42 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Zinedine Zidane. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Alasan Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid musim panas 2018 lalu, rupanya masih menyimpan misteri. Sebab, tidak ada angin dan tidak ada hujan, Zidane yang sukses besar di El Real tiba-tiba memutuskan untuk hengkang.

Tiga musim menangani Real Madrid dari berawal dari seorang caretaker menggantikan Rafael Benitez pada 2016 lalu, Zinadine Zidane berhasil mengantarkan Madrid meraih tiga gelar Liga Champions tiga kali beruntun.

Pria asal Prancis itu beralasan, Real Madrid butuh sosok baru guna menjaga api semangat tim dalam meraih gelar. Namu, banyak pihak tidak percaya dengan yang ia katakan.

Salah satunya adalah mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon. Dirinya menduga kepergian Zidane ada hubungannya dengan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

"Zidane sangat ingin mempertahankan Ronaldo, dan menjual Bale. Namun (Florentino) Perez -Presiden Madrid saat ini- justru melakukan yang sebaliknya," kata Calderon kepada AS.

Lebih lanjut, Calderon menyebut Zidane ingin memiliki kuasa penuh soal penjualan dan pembelian pemain. Dan keputusan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu dianggap Calderon sudah tepat.

"Zidane ingin mengendalikan sepenuhnya keputusan pembelian dan penjual pemain. Namun, sarannya tidak digubris, jadi ia memilih pergi," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM