Bursa Transfer

Ernesto Valverde Beri Kode Tolak Neymar Kembali ke Barca

Senin, 14 Januari 2019 04:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Goal.com
Selebrasi Neymar usai cetak gol ke gawang Liverpool Copyright: © Goal.com
Selebrasi Neymar usai cetak gol ke gawang Liverpool

INDOSPORT.COM - Gembar-gembor bakal kembalinya Neymar ke Barcelona menjadi perbincangan hangat media-media Spanyol. Neymar yang mengaku tak lagi betah di Paris Saint-Germain (PSG) disebut membuka diri bagi Barcelona untuk bisa memulangkannya lagi.

Barcelona sendiri berpeluang mendaratkan lagi megabintang Brasil ini dengan mengaktifkan klausul pembelian kembali seharga 200 juta pounds atau setara dengan Rp3,6 triliun. 

Jumlah tersebut sama dengan saat PSG menyerahkan mahar untuk melepasnya di awal musim 2017 silam. Jumlah ini akan kembali membuat Barcelona bakal memecahkan sejarah pembelian pemain sepanjang masa.

Namun pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dikutip Mirror (13/01/19) tampak tak terlalu antusias dengan hal ini. Meski demikian, dirinya tetap memuji kualitas Neymar sejauh ini.

"Dia adalah pemain hebat, pemain berkelas dunia yang saat ini berada di tim lain, tak ada yang lebih," ujarnya.

Valverde sendiri menyatakan belum mendengar soal ketertarikan klub kepada Neymar sejauh ini. Bahkan pihak klub diakuinya belum melakukan diskusi terkait transfer ini kepadanya.

"Tidak ada yang mengatakan hal yang berbeda (soal transfer) kepada saya," ujarnya.

Komentar Valverde ini sedikit meredakan panasnya ruang ganti terkait kedatangan mantan pujaan publik Camp Nou tersebut. Apalagi sejauh ini Philippe Coutinho tengah uring-uringan karena kesulitan bersaing mendapatkan tempat utama di Barcelona.

Ikuti Terus Berita Seputar Bursa Transfer dan Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

93