Bursa Transfer

Guardiola Pesimistis Boyong Wonderkid Ajax Amsterdam ke Man City

Senin, 14 Januari 2019 13:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Frenkie de Jong pemain Ajax. Copyright: © Getty Images
Frenkie de Jong pemain Ajax.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa pesimistis mendatangkan wonderkid Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong. De Jong yang masih berumur 21 tahun telah menarik minat banyak klub top Eropa.

Namun, Guardiola yang juga berminat dengan pemain internasional Belanda tersebut mengakui bahwa Manchester City akan kalah bersaing dengan Barcelona atau Real Madrid dalam perburuan De Jong.

Meski tak mengacu secara langsung dengan rumor transfer De Jong, Guardiola menegaskan bahwa Manchester City akan sulit bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona dalam urusan menggaet pemain.

"Jika Anda satu-satunya yang menginginkan pemain, itu mudah. Tetapi jika Anda menginginkan pemain dan banyak klub lain menginginkannya, itu lebih rumit, terutama jika ada Madrid atau Barcelona," kata Guardiola dikutip dari Four Four Two Internasional.

Pelatih 47 tahun itu mengatakan bahwa ketika klub lain berebut pemain dengan duo raksasa La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, kesempatan sangat kecil.

"Biasanya ketika Anda terlibat dengan Madrid dan Barcelona, Anda akan kalah. Anda harus lebih cepat dan lebih efisien," tambahnya.

Guardiola mengatakan hal tersebut karena berkaca dari pengalaman. Sebab baru-baru ini, bintang muda Manchester City telah dibajak oleh Real Madrid yaitu Brahim Diaz. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT