Liga Indonesia

Indra Sjafri Isyaratkan Tutup Pintu untuk Pemain Baru ke Timnas Indonesia U-22

Senin, 14 Januari 2019 11:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 kembali menjalani latihan pada Senin (14/01/19), setelah diliburkan sehari. Pada kesempatan pagi ini, hadir pula tiga pemain yang baru dipanggil yakni Jayus Hartono, Nadeo Argawinata dan M. Syafril Lestaluhu.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menjelaskan jika fokus latihan tetap sama seperti pada pekan sebelumnya. Hanya saja, di minggu kedua ini, para pemain akan mulai memasuki sesi taktikal untuk mencari komposisi dan pola permainan yang cocok dengan skema pelatih 55 tahun tersebut.

"Ini minggu kedua kami latihan, hari pertama kami tetap fokus latihan. Harus fokus karena waktu kami pendek (menuju Piala AFF U-22) maka latihan kami lebih kompleks. Nantinya taktikal juga tak bisa ditinggalkan," terangnya.

"Kami akan latihan pagi terus sampai Jumat, setelah itu diakhiri dengan sesi internal game," imbuhnya.

Pada akhir pekan nanti, usai internal game, Indra Sjafri mengatakan akan kembali mencoret sejumlah pemain untuk mengerucutkannya menjadi 30 nama. Selain itu, eks pelatih Bali United itu menyatakan kemungkinan tidak akan memanggil pemain baru, sebab harus mulai fokus membangun kerangka tim.

"Kami akan ciutkan lagi dengan pencoretan beberapa pemain. Mungkin degradasi, tapi promosi baru akan kami lakukan setelah AFF. Karena saya ingin minggu ketiga kami sudah fokus periodesasi untuk AFF U-22," jelasnya.

"Kita lihat nanti (pencoretan) apakah 30 (pemain), saya juga tidak jamin. Karena dalam pencoretan pemain saya sangat hati-hati. Kami takut nanti salah coret, karena pertanggung jawabannya dunia akhirat," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-22 memang dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-22 pada Februari nanti di Kamboja. Saat ini ada 35 nama yang mengikuti pemusatan latihan, karena tiga nama lainnya yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Walian dan Saddil Ramdani belum bisa hadir lantaran tengah membela klubnya di kompetisi luar negeri.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

192