Liga Indonesia

Indra Sjafri Keluhkan Masalah Baru yang Dihadapi Timnas U-22, Ganggu Persiapan ke Piala AFF U-22?

Senin, 14 Januari 2019 13:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan masalah baru yang harus dihadapi Timnas Indonesia. Masalah tersebut bisa bahkan bisa mengganggu persiapan tim jelang Piala AFF U-22.

Indra Sjafri secara terbuka mengkritik kualitas Lapangan ABC Senayan, Jakarta yang menjadi tempat latihan skuat Garuda Muda dalam persiapan menuju Piala AFF U-22 Februari mendatang di Kamboja. Menurutnya, kondisi lapangan yang ada saat ini jadi masalah baru dan cukup mengganggu proses latihan.

Kondisi rumput Lapangan ABC (khususnya Lapangan A) memang cukup memprihatinkan. Beberapa bagian lapangan tampak mulai rusak lantaran pemakaian dengan intensitas yang cukup tinggi.

"Ini yang jadi masalah kami, lapangan makin lama makin jelek karena dipakai oleh umum. Itu juga kami maklumi karena memang kami tidak punya training ground sendiri," ucapnya.

"Mungkin Kamis kami ingin pindah latihan ke Stadion Madya. Tapi sayangnya, Madya juga hanya menyediakan waktu jam 9-11, atau malam," lanjutnya.

Kendati persiapan tim terganggu oleh kualitas lapangan latihan, Indra Sjafri optimis Timnas U-22 bisa berbicara banyak di Piala AFF U-22. Ia menyatakan tidak ada negara yang perlu ditakuti, sebab pesertanya tidak asing lagi karena hanya melibatkan negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

"Saya mana pernah tidak optimistis, soal itu tidak perlu ditanyakan lagi. Kita hidup harus optimistis, itu yang kami usahakan," ucapnya usai latihan, Senin (14/01/19).

"Kalau AFF negaranya itu saja, tidak ada masalah, tidak ada yang perlu dipikirkan banget. Negara itu-itu juga yang kami hadapi dan kami lebih militan dari Vietnam, nanti coba lihat," sambungnya saat disinggung Vietnam yang jadi kekuatan baru di kawasan ASEAN.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

199