Liga Indonesia

Reaksi Kiper Tangguh Borneo FC Usai Jalani Latihan Perdana di Timnas U-22

Senin, 14 Januari 2019 12:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© goal.com
Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata. Copyright: © goal.com
Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

INDOSPORT.COM - Kiper andalan Borneo FC, Nadeo Argawinata sudah mulai menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-22, Senin (14/01/19) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Ia dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk menggantikan penjaga gawang PSM Makassar, Hilman Syah yang telah dipulangkan pada Sabtu (12/01/19).

Bagi Nadeo, panggilan ke Timnas U-22 menjadi comeback-nya ke skuat Garuda, setelah terakhir ia bermain untuk Timnas Indonesia U-19 pada 2015 lalu saat ditangani Fakhri Husaini.

Oleh sebab itu, pemain 21 tahun itu pun tidak lupa bersyukur dan siap menunjukkan performa terbaik di pemusatan latihan demi menarik perhatian Indra Sjafri.

"Seperti pemain lain pasti bersyukur. Intinya, buat gantiin Hilman ini bukan menggantikan sebenarnya. Coach sudah bilang dia pilih terbaik dari yang terbaik, jadi bukan berarti yang kemarin jelek," katanya usai menjalani latihan pagi tadi.

"Kita semua masih diseleksi. Belum tentu masuk. Jadi, intinya kerja keras biar pelatih dan staf yang menilai," sambung Nadeo.

Lebih lanjut, Nadeo menyatakan tidak minder meski harus bersaing dengan kiper lainnya seperti Muhammad Riyandi, Awan Setho, dan Satria Tama yang sudah pengalaman bertanding di level internasional. Sebaliknya, pesepakbola asal Kediri itu memanfaatkan kesempatan di Timnas U-22 untuk mencuri ilmu dari rekan-rekannya.

"Seperti temen-teman kiper lainnya, mereka bukan saingan. Ada Awan, Riyandi, Satria Tama, mereka sudah banyak pengalaman tapi saya gak minder dan akan terus berusaha," tuturnya.

"Menurut saya, harus sharing agar tahu gimana kekurangan kita, kelebihan kita. Jadi kita terus belajar dan gali ilmu agar lebih baik," sambung Nadeo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 Lainnya Hanya di INDOSPORT