Liga Indonesia

Kontrak di Persib Bandung Tak Diperpanjang, Atep Menangis

Senin, 14 Januari 2019 18:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Atep mengaku terkejut dengan keputusan Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), yang tidak memperpanjang kontraknya di tim sepak bola Persib Bandung untuk Liga 1 musim 2019. Pemain sepak bola Indonesia itu pun menangis saat tahu kontraknya tak lagi diperpanjang Persib.

Menurutnya, keputusan manajemen tersebut didapat beberapa hari menjelang latihan perdana. Meski begitu, Atep sudah memprediksi jika masa depannya di tim Maung Bandung akan berakhir. 

"Iya mengejutkan juga, tapi memang saya juga sudah prediksi sudah ke arah sana tapi mengejutkannya di detik terakhir keputusan seperti itu. Saya juga mendapat keputusan ini di hari Sabtu sekitar jam 10.00 WIB pagi. Kebetulan saya lagi ada di Sukabumi sama keluarga," kata Atep, Senin (14/01/19). 

Pemain yang mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini mengungkapkan, sang istri menjadi orang pertama yang diberi tahu olehnya terkait nasibnya di tim Persib. 

© persib.co.id
Atep menjalani latihan fisik dengan Persib Bandng. Copyright: persib.co.idAtep menjalani latihan fisik dengan Persib Bandng.

Selain itu, beberapa rekannya yang sebelumnya sama-sama bermain di tim Persib, sempat tidak percaya jika ia tidak diperpanjang oleh manajemen Maung Bandung. 

"Yang pertama saya ajak bicara setelah mendapat keputusan itu adalah istri, saya saya tanya ke istri Kamu sudah siap dengan keputusan ini. Ya mungkin istri juga berat Apalagi saya ya berada di sini cukup lama karena buat saya merasa di satu keluarga," ungkapnya. 

"Memang waktu kemarin juga lagi bareng sama Tantan, Dado (Dedi Kusnandar) dan Deden (M Natshir) di sana. Saya cerita ke mereka, saya sudah selesai di Persib, tapi mereka enggak percaya. Karena memang situasinya lagi di acara pernikahan menurut Saya lagi bahagia masa saya kasih berita seperti itu," jelasnya. 

Atep menambahkan, sempat meneteskan air mata, mengingat keputusan dari manajemen. Apalagi di hari yang sama, ia menghadiri acara peresmian lapangan mini soccer dan bermain bersama beberapa pemain Persib. 

Sehingga, pertandingan tersebut terasa seperti laga perpisahan baginya, ditambah lagi pada kegitan tersebut dihadiri oleh Bobotoh. 

"Saya coba tahan sorenya, saya ada acara pembukaan mini soccer di Cianjur, kita main bola di sana dengan teman-teman Persib. Memang kebetulan situasinya seolah-olah ini jadi laga perpisahan saya, di mini soccer itu ada tribun dan dipenuhi Bobotoh Viking Cianjur," ujarnya. 

"Saya sudah merasakan Saya ingin pamitan lah di sini, tetapi saya bilang nanti saja, saya memang ada rencana hari ini mau ke tempat latihan sebelum ada bocor dari manajemen. Pas saya bertanding pas saya main pembukaan itu, sudah nangis saja karena mungkin enggak kuat, karena biasa berdampingan dengan teman-teman saya juga ikut terbawa arus sedih banget lah," tutupnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Persib Lainnya di INDOSPORT