Liga Inggris

Manchester United Menang, Paul Pogba Beberkan Kelemahan Tottenham

Senin, 14 Januari 2019 08:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Perebutan bola antara Paul Pogba (kiri) dengan Harry Kane (kanan) Copyright: © INDOSPORT
Perebutan bola antara Paul Pogba (kiri) dengan Harry Kane (kanan)

INDOSPORT.COM – Paul Pogba membeberkan kelemahan tuan rumah Tottenham Hotspur sehingga kubunya Manchester United bisa memanfaatkannya untuk menang 1-0 dalam lanjutan pekan ke-22 Premier League Inggris, Minggu (13/01/19).

Gelandang asal Prancis itu menjadi juru kunci di balik gol semata wayang Setan Merah yang diceploskan oleh Marcus Rashford pada menit ke-44 dalam kemenangan laga di di Stadion Wembley malam itu.

Pogba memberikan umpan panjang yang dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang asal Inggris hingga tercipta gol cantik ke gawang Hugo Lloris.

Pemain berusia 25 tahun itu mengungkapkan bahwa timnya hanya memanfaatkan kelemahan The Spurs, terutama di lini tengah dengan melakukan serangan balik.

“Ini (umpan) bola yang bagus, tetapi kami sudah melakukan latihan,” kata Pogba dilansir Football London.

“Kami tahu inilah kelemahan Tottenham ketika mereka menyerang di satu sisi mereka menjadi dominan,” ia mulai menjelaskan.

“Kami perlu menyerang di sisi yang berlawanan. Kami juga melakukannya saat latihan dan kami siap menghadapinya dan kami tahu itu pertandingan yang sulit dan kami tahu bagaimana menghancurkan mereka dalam serangan balik ini,” lanjutnya.

Lebih dari itu, strategi memanfaatkan kelemahan kubu Mauricio Pochettino memang sudah dipersiapkan dengan matang ketika mereka melakukan sesi latihan di Dubai pekan lalu bersama manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer.

“Itulah yang kami lakukan pekan lalu (di Dubai) di dalam (membangun) serangan ini. Kami tahu kami bisa mengalahkan mereka seperti ini.”

Kemenangan ini mengantarkan Setan Merah sejajar dengan Arsenal dalam perolehan poin, yakni 41 dari 22 pertandingan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Mereka juga berjarak 11 poin dari pemuncak klasemen sementara liga, sehingga kini mereka berpeluang besar mencuri tempat di empat besar pada akhir musim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT