Liga Indonesia

Mario Gomez Hingga Pelatih Timnas Maladewa Kandidat Pengganti Robert Rene Alberts di PSM Makassar

Senin, 14 Januari 2019 15:41 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Resmi berpisah dengan Robert Rene Alberts, manajemen PSM Makassar kontan bergegas mencari pengganti. Masuk dalam daftar pengganti Robert Rene Alberts yakni eks Pelatih Persib, Mario Gomez dan pelatih Timnas Maladewa, Peter Segrt.

Hal itu juga dibenarkan Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Ia menyebut jika Peter Segrt (Timnas Maladewa) Alfred Riedl (Eks Timnas Indonesia) dan Mario Gomez (Eks Persib Bandung) juga masuk dalam daftar 14 pelatih yang telah dikantongi.

Appi juga berjanji akan segera mengumumkan calon pelatih baru Wiljan Pluim dan kawan-kawan. Targetnya dua minggu ke depan pelatih baru sudah akan memimpin latihan.

"Saya target maksimal dua minggu sudah dapat pelatihnya," ujarnya, Minggu (13/01/19).

Adapun kriteria yang dingingkan Appi adalah sosok pelatih yang memiliki banyak pengalaman melatih di kompetisi Asia. Benar saja, musim 2019 ini PSM Makassar memang akan mengikuti tiga agenda kompetisi, termasuk ajang AFC Cup yang mempertemukan PSM Makassar dengan beberapa klub dari wilayah Asia.

"Kualitas tentunya jadi utama, pelatih yang kami mau datangkan memiliki jam terbang di kompetisi Asia. Atau setidaknya juga mengetahui sepak bola Asia Tenggara dan Indonesia," ujarnya.

"Kami sudah mulai mencari pelatih dan tentu punya standar. Yah, minimial menyamai Robert Rene Alberts," tutup Appi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

142