Liga Indonesia

Persebaya Bidik Dua Alumnus Timnas Indonesia U-16 untuk Piala Indonesia

Senin, 14 Januari 2019 15:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman langsung memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim. Sabtu (12/1/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Djadjang Nurdjaman langsung memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim. Sabtu (12/1/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, terus mempersiapkan timnya menjelang turnamen Piala Indonesia babak 32 besar. Persebaya Surabaya sendiri bakal bertanding melawan Persinga Ngawi, Selasa (22/01/19).

Menjelang turnamen tersebut, pelatih yang karib disapa Djanur ini tampaknya mendapatkan satu kendala, yakni skuatnya masih belum lengkap hingga saat ini. Belum lagi ditambah dengan sejumlah pemain bidikannya yang juga belum merapat ke klub kebanggaan Bonek Mania.

Meski demikian, Djanur berharap menjelang perhelatan Piala Indonesia itu ada beberapa pemain baru yang datang. Termasuk keinginannya untuk memasukkan sejumlah pemain eks pemain Timnas Indonesia U-16 yang bertanding di Piala AFF 2018 kemarin.

Setidaknya ada dua pemain eks Timnas U-16 yang ingin diikutsertakan Persebaya, yakni Brylian Aldama dan Ernando. Djanur meyakini Brylian dan Ernando menjadi solusi untuk Persebaya di Piala Indonesia.

"Kalau belum cukup ya kenapa tidak," kata Djanur singkat, pada Senin (14/1/19). 

Keinginan Djanur untuk mencoba mempromosikan pemain junior ke tim utama sudah beberapa kali dia gaungkan. Hal ini sudah terlihat saat Persebaya melakukan uji tanding dengan tim Persebaya U-19 saat latihan.

Namun keinginan mantan pelatih PSMS Medan untuk mempromosikan pemain mudanya masih sedikit terhambat. Pasalnya, hingga kini regulasi PSSI untuk Liga 1 musim depan masih belum jelas.

"Kita belum bisa tentukan untuk jangka panjangnya, kita masih menunggu rekomendasi kiper Ernando dan pemain sayap, Supriadi. Tapi kalau Piala Indonesia bisa keluar masuk pemain dan tidak menutup kemungkinan bisa," ungkap Djanur.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM