Liga Indonesia

Reaksi 'Mengejutkan' Gelandang Arema FC Saat Dipanggil ke Timnas U-22

Senin, 14 Januari 2019 16:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jayus Hariono mencari celah untuk mengalirkan bola diantara hadangan dua gelandang Persebaya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jayus Hariono mencari celah untuk mengalirkan bola diantara hadangan dua gelandang Persebaya.

INDOSPORT.COM - Gelandang Arema FC, Jayus Hariono menjadi salah satu pemain baru yang dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Jayus datang menggantikan posisi rekannya di klub yakni Dalmiansyah Matutu yang dicoret pada Sabtu (12/01/19) lalu.

Mendapat kepercayaan tersebut, Jayus mengatakan seolah tak percaya. Karenanya, pemain 22 tahun itu sangat senang dan berjanji membalas panggilan ini dengan penampilan yang baik serta kerja keras di latihan.

"Jelas saya bersyukur, saya senang sekali bisa dipanggil ke Timnas. Pertama tidak disangka, mungkin karena permainan saya yang keras," tuturnya.

Di Timnas Indonesia U-22, Jayus akan bersaing bersama rekannya di Arema FC yakni Hanif Sjahbandi serta Muhammad Rafli, serta beberapa nama lain seperti Luthfi Kamal, Gian Zola, Sani Rizky, Wahyudi Hamisi, dan lainnya. Namun, Jayus menegaskan tidak ada perbedaan saat berada dalam lapangan, sehingga ia siap merebut perhatian Indra Sjafri.

"Sama saja, yang membedakan di sini,  saya banyak teman baru," katanya.

Jayus Hariono merypakan pemain yang bisa dimainkan di beberapa posisi. Pesepak bola kelahiran Malang, Jawa Timur itu bisa menempati posisi gelandang, bek tengah hingga bek sayap dan memainkan sepuluh laga di Liga 1 2018.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM