Bola Internasional

Ronaldo atau Messi, Siapakah Pemain Terbaik Menurut Dybala?

Senin, 14 Januari 2019 14:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Marca
Lionel Messi, Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo Copyright: © Marca
Lionel Messi, Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM – Bintang muda Juventus, Paulo Dybala menilai bahwa dua pemain seniornya yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi pemain yang berada di level yang berbeda.

Kedua pentolan dunia sepak bola itu memang selalu menjadi perhatian seluruh dunia, terutama saat bermain dengan si kulit bundar, kemampuan mereka sudah tak bisa diragukan lagi.

Hal ini juga disampaikan oleh Dybala, menurutnya Ronaldo dan Messi adalah pemain yang sangat berbeda dengan pesepak bola lainnya dan memiliki gaya bermain masing-masing, seperti yang dilansir dari berita sports, AS Sport.

Akan tetapi menurut pemain asal Argentina itu, Ronaldo lebih layak untuk menjadi panutan, baik dalam lapangan maupun diluar permainan dan Dybala merasa banyak belajar dari sosok Ronaldo.

“Saya cukup beruntung memiliki Cristiano di klub saya dan Leo di tim nasional saya, tetapi tidak mungkin untuk membuat perbandingan antara mereka berdua atau mengatakan siapa yang terbaik karena mereka pada tingkat yang setara namun berbeda level dengan pemain lain,” kata Dybala.

“Mereka telah unggul dari pemain sejak beberapa tahun yang lalu. Mereka berbeda, mereka memiliki pengaruh yang sangat besar karena mereka dapat memutuskan permainan sendiri dan karena efeknya terhadap tim,”

“Namun Cristiano adalah panutan dalam pelatihan dan dalam kehidupan sehari-harinya, dan anda dapat belajar banyak dari sosoknya,” jelas Dybala.

Meski sudah menginjak usia lebih dari 30 tahun, Ronaldo dan Messi seolah tak akan terpengaruh oleh kendala umur. Bahkan keduanya masih terus mengoleksi sederet penghargaan dunia sepak bola berkat kemampuannya yang luar biasa di atas rumput hijau.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM