Ronaldo Jual Rumah, Harganya Hanya Setara 6 Mobil Pribadi Raja Arab Saudi

Minggu, 13 Januari 2019 10:57 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Cristiano Ronaldo tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penalti Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penalti

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo diketahui tengah menjual rumahnya yang berada di kawasan Manchester yang dibeli pada tahun 2008. Rumah tersebut dibeli Ronaldo saat dirinya masih berada di puncak kejayaan bersama Manchester United.

Pemain berusia 33 tahun ini membeli rumah tersebut seharga 3,85 juta poundsterling atau setara dengan Rp69,6 miliar. Rumah tersebut memiliki 3 lantai yang dilengkapi dengan kolam renang indoor.

© Rightmove
Penampakan isi rumah Cristiano Ronaldo di Manchester. Copyright: RightmovePenampakan isi rumah Cristiano Ronaldo di Manchester.

Selain itu, bioskop, sauna, ruang gym, dan kamar rekreasi juga menjadi fasilitas rumah ini. Rumah tersebut juga menjadi saksi perjalanan karier Ronaldo saat pertama kali pindah ke Old Trafford di tahun 2003 dan mengontrak di sana.

Kini, pemain Juventus tersebut seperti dikutip dari Daily Mail (13/01/19) bakal melepas rumah tersebut dengan harga 3,25 juta pounds atau setara dengan Rp58.7 miliar. Harga tersebut jika dikonversi maka akan sebanding dengan 6 mobil Mercedes-Maybach S600 Guard milik Raja Salman.

Kendaraan milik Raja Arab Saudi tersebut dilansir dari CNN Indonesia (01/01/17) memiliki harga Rp10 miliar per unit. Mobil tersebut pernah dibawa Raja Salman saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia untuk bersua Presiden Jokowi.

Ronaldo sendiri sempat mencoba menjual rumahnya pada tahun 2009 saat dirinya hengkang ke Real Madrid. Namun saat itu, pemain termahal Juventus ini gagal menemukan orang yang mau membeli rumahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%