Bursa Transfer

Siap Lepas Higuain ke Chelsea, Juventus Sertakan Klausul 'Wajib Beli'

Senin, 14 Januari 2019 18:56 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Image
Gonzalo Higuain berselebrasi usai golnya dipastikan menjadi penentu kemenangan Juventus atas Inter MIlan. Copyright: © Getty Image
Gonzalo Higuain berselebrasi usai golnya dipastikan menjadi penentu kemenangan Juventus atas Inter MIlan.

INDOSPORT.COM - Juventus sudah siap untuk meminjamkan Gonzalo Higuain ke Chelsea selama 18 bulan dengan harga 48 juta poundsterling atau sekitar Rp871 miliar.

Higuain saat ini sedang bermain untuk AC Milan dengan status sebagai pemain pinjaman. Di bursa transfer Januari 2019 ini, Chelsea menargetkan Higuain sebagai pemain yang akan didatangkan.

Menurut harian Italia, La Gazzetta dello Sport, Juventus sebagai pemilik Higuain, telah membuka jalan bagi klub yang ditangani Maurizio Sarri tersebut untuk mendatangkan striker internasional Argentina itu.

Namun, Juventus bukannya tanpa embel-embel dalam membangun kesepakatan. Juventus akan meminjamkan Higuain ke Chelsea jika klub yang bemarkas di Stamfod Bridge tersebut sepakat menandatangani klausul 'wajib beli' di akhir musim jika mereka lolos ke Liga Champions.

Harga sebesar Rp871 miliar dibanderol oleh Juventus kepada Chelsea untuk mempermanenkan striker berusia 31 tahun tersebut.

Posisi Higuain di Juventus tergeser oleh kedatangan Cristiano Ronaldo. Sejak awal musim 2018/19, Higuain harus rela menjalani masa peminjaman di AC Milan.

Bersama Rossonerri, Il Pipita telah mengoleksi 8 gol dari 21 penampilannya di semua ajang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 

621