Bursa Transfer

Soal Coutinho, Pelatih Barcelona Bikin Nangis Pendukung Man United

Senin, 14 Januari 2019 05:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Manchester United disebut menjadi klub yang paling menginginkan jasa Philippe Coutinho di bursa transfer Januari ini. Coutinho yang mulai kehilangan posisi di skuat utama santer dikabarkan akan segera dilepas Barcelona.

Pemain asal Brasil ini menyatakan bahwa dirinya ingin mendapatkan jam main yang lebih panjang. Sejauh ini, Coutinho sendiri kalah bersaing dengan Ousmane Dembele yang kerap menjadi pilihan utama.

Namun pelatih Barca, Ernesto Valverde, akhirnya angkat suara terkait rumor kepindahan eks pemain Liverpool tersebut. Valverde, seperti dikutip dari Sky Sports (12/01/19), menyatakan bahwa Coutinho masih dibutuhkan.

"Coutinho bermain sangat baik pada beberapa laga bersama kami dan kami berharap dia akan terus melanjutkannya," ujar Valverde.

Valverde juga mengatakan bahwa Coutinho harus tetap mengembangkan kemampuannya. Eks pelatih Athletic Bilbao ini menyebut bahwa sebagai pemain berkualitas, Coutinho harus senantiasa memberikan yang terbaik.

"Hal yang sulit saat kami kalah dalam sebuah pertandingan, tapi hal tersebut kami harap bisa menjadi pelajaran kami untuk tetap maju," tambahnya.

Pernyataan ini membuat keinginan Man United untuk bisa mendaratkan Coutinho pun tersendat. Padahal para pendukung percaya bahwa kedatangannya bisa memberikan performa lebih kepada Man United di sisa musim ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Bursa Transfer dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

567