Bola Internasional

Sudah Tak Berguna, Borussia Dortmund Buang Bintang Timnas Jepang?

Senin, 14 Januari 2019 10:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Shinji Kagawa di Borussia Dortmund. Copyright: © INDOSPORT
Shinji Kagawa di Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru dari bursa transfer musim dingin dari Bundesliga Jerman, yakni Borussia Dortmund dikabarkan sudah sepakat untuk melepas Shinji Kagawa ke klub Prancis, Bordeaux, dengan status pinjaman.

Menurut kabar dari beIN Sports, Shinji Kagawa dipersilahkan dengan bebas meninggalkan Borussia Dortmund untuk menghabiskan sisa musim ini.

Kabar tersebut mengatakan, klub Ligue 1 Prancis, Bordeaux yang beruntung mendapatkan restu Borussia Dortmund untuk mendatangkan sang bintang Timnas Jepang, dan akan meminjamnya selama 6 bulan ke depan.

Meski begitu, semua kesepakatan tersebut masih belum ditandatangani oleh eks gelandang Manchester United itu. Kagawa sendiri baru saja mengonfirmasi bahwa dirinya lebih ingin bermain di kompetisi sepak bola Spanyol.

"Saya tidak bisa mengakhiri karier saya sebagai pemain sepak bola tanpa bermain di Spanyol. Saya sangat ingin mewujudkan ambisi saya itu," ucapnya kepada Nikkon Sports beberapa waktu lalu.

Sudah tak terpakai oleh Dortmund, Kagawa baru memainkan empat penampilan, dengan dua pertandingan Bundesliga, satu kali di Liga Champions dan DFB-Pokal.

Bahkan, karena jarang diturunkan oleh Borussia Dortmund dan bahkan beberapa kali tidak masuk skuat untuk pertandingan, Kagawa tidak dipanggil Timnas Jepang yang saat ini berlaga di Piala Asia 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM