Liga Indonesia

Tak Kunjung Terlihat di Latihan, Arema FC Negosiasi Ulang Makan Konate

Senin, 14 Januari 2019 22:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Perpanjangan kontrak Makan Konate. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Perpanjangan kontrak Makan Konate.

INDOSPORT.COM - Makan Konate menjadi salah satu pemain yang kini kehadirannya paling ditunggu oleh Aremania. Bintang lapangan tengah berusia 27 tahun itu masih berlibur di negaranya, sehingga membuatnya belum tampak dalam latihan tim.

Sebenarnya, Konate sudah diberi masa libur yang cukup panjang setelah berakhir kompetisi musim lalu. Sejak pekan kedua Desember, ia sudah lebih dulu pulang ke Mali setelah satu tahun lamanya berkutat dengan kesibukan kompetisi Liga 1 bersama Arema FC maupun Sriwijaya FC.

Sama seperti pemain lainnya, eks pemain Persib Bandung itu juga ditarget untuk kembali ke Malang awal tahun, agar memulai persiapan bersama tim pada latihan pertama 10 Januari yang lalu.

"Dia ingin menjadi saksi atas adik perempuan nya yang akan menikah pada 27 Januari nanti. Dan baru akan kembali pada 31 Januari," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Situasi seperti ini yang membuat sulit. Kalau kembali 31 Januari, jelas berat. Sementara semua anggota tim sudah bergabung untuk program latihan bersama pelatih baru," tambahnya.

Atas hal itu lah, manajemen melakukan negosiasi lagi dengan Konate Makan. Bukan negosiasi ulang soal kontrak, namun soal negosiasi pada jatah liburannya agar diperpendek untuk segera kembali ke Malang.

"Negosiasi lagi. Konate masih dalam proses negosiasi (untuk mempersingkat) masa liburan," ungkap manajer kelahiran Madiun tersebut.

Kendati belum mendapatkan jawaban, ia masih yakin terhadap sikap profesional Makan Konate untuk segera kembali ke Malang dan bergabung dengan rekan setimnya pada latihan tim.

"Sedang merayu adiknya agar memperpendek masa liburan. Ya, semoga cepat datang ke Malang," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT