Liga Inggris

Tampil Mengesankan, Solskjaer Sejajarkan De Gea dengan Van der Sar

Senin, 14 Januari 2019 08:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter
Penyelamatan gemilan David De Gea di bawah mistar Copyright: © twitter
Penyelamatan gemilan David De Gea di bawah mistar

INDOSPORT.COM - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan David De Gea kini sejajar dengan Edwin Van der Sar setelah penampilan menakjubkan dalam laga melawan Tottenham Hotspur dini hari tadi di Wembley.

Di babak pertama Marcus Rashford berhasil membuat gol ke gawang Tottenham memanfaatkan assist dari Paul Pogba. Ini menjadi kemenangan Solskjaer keenam sejak memulai debutnya.

"Jelas ini adalah pertandingan yang sulit. Spurs dalam performa baik, mereka mencetak gol, mereka punya beberapa pemain fantastis dan kami bertahan dengan sangat baik,” ungkap Solskjer dikutip dari BT Sport.

“Kami memiliki kiper yang fantastis, tentu saja. Di babak kedua, kami berusaha keras untuk bertahan. Mungkin karena kesalahan kami, Spurs menciptakan banyak peluang,” tukasnya.

Menurutnya, para bermain tampil bagus terutama di lini belakang seperti Phil Jones, Vicor Lindelof, Luke Shaw, dan Ashley Young yang mampu mencatatkan rekor clean sheet.

“Kami memiliki penjaga gawang terbaik di dunia. Saya sudah mengatakan itu berkali-kali. Secara historis, De Gea kini bersaing dengan Edwin Van Der Sar dan Peter Schmeichel sebagai kiper nomor satu,” Papar Solskjer.

Ia juga memuji kemampuan Rashford baik dalam kecepatannya serta instingnya dalam mencetak satu-satunya gol kemenangan bagi Manchester Unite.

“Gol Rash itu fantastis. Ini adalah keterampilan yang sulit, Anda tahu, untuk mencetak gol dari sudut itu dengan kaki kanan dan punggung kaki. Saya pikir itu akan membentur tiang gawang. Tapi ternyata sebaliknya,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%