Liga Indonesia

Eks Bintang PSMS Medan Wujudkan Mimpi Gabung Persib Bandung

Selasa, 15 Januari 2019 13:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani

INDOSPORT.COM - Erwin Ramdani tidak bisa mengungkapkan kebahagiaannya dengan kata-kata, karena cita-citanya bergabung dengan tim sepak bola Persib Bandung akhirnya tercapai. 

Menurut mantan pemain PSMS Medan ini, bermain di tim asal Kota kelahirannya merupakan cita-citanya sejak kecil. Apalagi sebelumnya, Erwin sempat bermain di Persib U-21. 

"Perasaannya kayak mimpi jadi kenyataan. Dari kecil saya bermain bola akhirnya bisa terwujud. Rasanya tidak bisa diungkapkan," kata Erwin, Selasa (15/01/19). 

Erwin menuturkan, butuh waktu yang tidak sebentar baginya untuk bergabung dengan skuat Maung Bandung. Bahkan, setelah bermain di Persib U-21, ia harus berkelana dulu mencari pengalaman di beberapa klub. 

"Terakhir dari Persib U-21, 2011 langsung di situ pendidikan miliiter dulu terus off satu tahun, ke Ciamis (PSGC), ke PSMS, PS TNI, terus Alhamdulillah kembali lagi ke Bandung," ungkapnya. 

Tekad Erwin untuk kembali ke Bandung dan memperkuat Persib sangat besar. Bahkan menurutnya, saat bermain di beberapa tim sebelumnya, skuat Maung Bandung menjadi motivasinya untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Yang perlu disiapkan yang penting kerja keras pokoknya, kalau niatan dari hati, ingin jadi pemain Persib dimanapun kita berada. Niatkan dalam hati pokoknya kalau saya pribadi saya selalu tanamkan Persib selalu penyemangat latihan di tim mana pun," ucapnya. 

"Pokoknya tujuan utama dan impian saya (ke Persib) harus saya dapatkan, Alhamdulillah rezekinya ada," tegasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM