Liga Indonesia

Indra Sjafri Bakal Tinggalkan Timnas Indonesia

Selasa, 15 Januari 2019 12:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri dipastikan akan meninggalkan tim untuk sementara waktu, terhitung mulai awal pekan depan.

Pelatih sepak bola berusia 55 tahun itu akan mengambil lisensi AFC Pro (modul kelima) bersama 19 pelatih lainnya di Spanyol.

Indra Sjafri akan mengikuti kegiatan tersebut selama lima hari, atau lebih cepat dibanding yang lainnya karena ada kebijakan tersendiri. Namun, ia memastikan, latihan Timnas Indonesia U-22 tidak akan diliburkan karena akan ditangani asistennya.

"Kalau A pro modul 5 itu sekitar 10 hari di sana. Tetapi saya dapat izin untuk bisa disana 5 hari dan kebetulan saya juga sudah visit klub ke Juventus selama 10 hari," ucapnya pada awak berita sport.

"Tim tidak diliburkan. Ada coach Nova Arianto, Nursailan, ada coach Hendro Kartiko.  Saya mulai tanggal 21 sampai 24, baru saya pulang," lanjutnya.

Rupanya tidak hanya Indra Sjafri yang akan meninggalkan Timnas U-22. Salah satu asisten pelatih skuat Garuda Muda, Yunan Helmi juga akan ambil bagian dalam proses pengambilan lisensi tersebut.

Program kepelatihan itu nantinya akan terus berlanjut hingga modul ketujuh,  yang rencananya akan berakhir pada awal April 2019, atau sebelum kick off Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

380