Bola Internasional

Gagal ke 16 Besar Piala Asia 2019, Pelatih India Mengundurkan Diri

Selasa, 15 Januari 2019 16:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© AFC
Logo Piala Asia 2019. Copyright: © AFC
Logo Piala Asia 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas India, Stephane Constantine memutuskan mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih, menyusul kekalahan yang dialami timnya di laga ketiga penyisihan grup A Piala Asia 2019.

India kalah tipis dari Bahrain di laga penyisihan grup A Piala Asia 2019 yang berlangsung pada hari Senin (14/01/2019) kemarin. Kekalahan itu juga memastikan India gagal melangkah ke babak 16 besar.

Selama penyisihan grup, India total mengoleksi tiga poin hasil dari satu kemenangan dan dua kekalahan. Total poin tersebut membuat India menempati juru kunci grup A.

India sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk melangkah lebih jauh di ajang empat tahunan antarnegara Benua Asia tersebut. Tapi, gol penalti di detik-detik terakhri laga mengubur harapan tersebut.

"Saya kira, kiprah saya sudah selesai," ujar Constantine selepas pertandingan.

Tak lama kemudian, federasi sepakbola India mengonfirmasi bahwa pelatih asal Inggris tersebut mengundurkan diri.

"Stephen Constantine menyatakan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala timnas India. Kami belum menerima penyampaian resmi darinya, tapi kami dapat menerima keputusannya, dan kami berterima kasih atas kontribusinya pada sepak India," ujar Sekjen federasi sepakbola India (AIFF) Kushal Das, dikutip dari Indian Express.

Di bawah asuhan Constantine, sepakbola India mengalami kemajuan yang pesat. Mereka kini menembus 100 besar dalam ranking FIFA, tepatnya, mereka kini duduk di peringkat ke-97.

Ikuti terus berita Piala Asia 2019 dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

6