Bola Internasional

Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2019, Thailand Harus Menunggu Hingga 47 Tahun

Selasa, 15 Januari 2019 16:28 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© AFC
UAE vs Thailand. Copyright: © AFC
UAE vs Thailand.

INDOSPORT.COM - Publik sepak bola Thailand tengah bergembira menyambut keberhasilan mereka lolos ke babak 16 besar Piala Asia edisi tahun 2019 ini.

Thailand lolos dengan status runner-up Grup A, setelah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Uni Emirat Arab, Senin (14/01/19) kemarin.

Padahal sebelumnya, Thailand sempat memulai turnamen dengan hasil buruk yakni takluk denga skor 4-1 dari India di laga perdana Grup A.

Tambahan satu poin sudah cukup membuat Thailand lolos, dengan koleksi empat poin. Meski sama dengan torehan poin Bahrain di peringkat ketiga, Thailand unggul head to head.

"Saya tahu pertandingan melawan tuan rumah akan selalu sulit. Tetapi kami sudah siap bermain untuk hari ini (Senin kemarin)," kata pelatih Thailand, Sirisak Yodyadthai usai pertandingan dikutip dari laman resmi AFC.

"Saya senang kami bisa lolos. Kemenangan ini untuk para pendukung Thailand. Kami harus segera fokus untuk menatap laga selanjutnya," sambung Sirisak.

Ini merupakan kedua kalinya Thailand melangkah ke babak 16 besar. Terakhir kali mereka melakukannya, pada tahun 1972. Di babak 16 besar, Thailand akan berhadapan dengan juara Grup B antara Yordania atau Australia. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Piala Asia Lainnya di INDOSPORT