Liga Indonesia

Hebat! BCS Ditunjuk Sebagai Penyelenggara Celebration Game PSS Sleman

Selasa, 15 Januari 2019 14:02 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud

INDOSPORT.COM - Keputusan unik dibuat PSS Sleman jelang pertandingan Celebration Game melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/01/19) mendatang. PT PSS menunjuk kelompok suporter, Brigata Curva Sud (BCS) sebagai panitia penyelenggara pertandingan tersebut.

Keputusan itu disampaikan CEO PT PSS, Soekeno, usai menggelar pertemuan dengan direksi, dan perwakilan suporter di Yogyakarta, Senin (14/01/19) malam tadi. Tiga orang perwakilan BCS yang hadir adalah Jaguar 'Jenggo' Tominangi, Zulfikar, dan Adit.

"PT PSS mendelegasikan Celebration Game kepada suporter, dan semoga jadi berkelanjutan. Ini menunjukkan suporter memang bagian dari keluarga PSS Sleman yang tak terpisahkan," kata Soekeno.

Celebration Game adalah laga perayaan gelar juara Liga 2 2018, sekaligus menggenggam tiket promosi ke Liga 1. Laga melawan Persis disebut Seto bakal dimanfaatkan untuk menata skuat PSS menuju kompetisi musim mendatang.

Di bawah arahan Seto Nurdiyantoro, tim kebanggan masyarakat Bumi Sembada itu sudah menggelar latihan perdana di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), kemarin sore. Namun, latihan itu baru diikuti delapan pemain lama, plus satu rekrutan baru yakni Kushedya Hari Yudo dari Kalteng Putra.

"PSS Sleman dan Persis sekarang memiliki hubungan yang cukup harmonis. Saya rasa ini menjadi ajang yang baik untuk makin mengakrabkan hubungan," ucap Seto.

PSS Sleman memastikan gelar juara Liga 2 usai menekuk Semen Padang, 2-0 dalam partai final di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (04/12/18). Kali terakhir PSS bermain di kasta tertinggi adalah 11 tahun silam saat masih bernama Divisi Utama.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM