Liga Inggris

Jika Liverpool Juara Premier League Inggris, Ini yang Akan Dilakukan Guardiola

Selasa, 15 Januari 2019 19:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Manchester City, Pep Guardiola sudah telah mengungkapkan bagaimana dirinya akan bereaksi jika Liverpool memenangkan gelar juara Premier League Inggris.

Liverpool dan Manchester City memang sedang bersaing untuk memperebutkan gelar juara Premier League Inggris.

Namun, skuat asuhan Guardiola kini tertinggal empat poin dari Liverpool yang berada di pemuncak klasemen sementara.

Melihat situasi ini, Guardiola menegaskan jika Liverpool juara Premier League untuk pertama kalinya sejak 1990, maka eks pelatih Barcelona itu akan memberikan selamat kepada Jurgen Klopp.

"Jika Liverpool menang maka saya memberi selamat kepada Jurgen Klopp karena itu akan layak," kata Guardiola dikutip dari portal berita olahraga, Liverpool Echo Sports.

Meski begitu, Guardiola tentu belum menyerah dari Klopp untuk bersaing memperebutkan juara Premier League Inggris.

Bahkan Guardiola mewanti-wanti skuatnya untuk tidak memikirkan hasil pertandingan Liverpool dan fokus kepada tim sendiri.

"Yang bisa kami lakukan adalah memenangkan pertandingan kami. Saya berkata kepada mereka 'jangan mellihat jadwal, jangan menonton kalender pertandingan Liverpool. Lupakan saja'," tambahnya.

Guardiola juga menegaskan jika Manchester City kalah di pertandingan yang mereka jalani, pelatih berusia 47 tahun itu pesimis untuk bersaing dengan Liverpool.

"Jika itu terjadi, dalam pengalaman saya, kamu bisa kehilangan pertandingan. Maka itu sudah berakhir. Kami tidak bisa mengendalikan apa yang Liverpool lakukan. Yang bisa kami lakukan adalah berada di sana hingga akhir musim nanti," pungkas Guardiola.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM