Bola Internasional

Sudah Tes Medis dan Diresmikan, Pemain Baru Dortmund Malah Langsung Pergi

Selasa, 15 Januari 2019 19:48 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Instagram Borussia Dortmund.
Leonardo Balerdi, pemain baru Borussia Dortmund. Copyright: © Instagram Borussia Dortmund.
Leonardo Balerdi, pemain baru Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM -  Leonardo Balerdi, bek muda asal Argentina belum lama ini telah menjalani tes medis dan sudah diresmikan oleh klub barunya asal Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.
 
Balerdi dikabarkan oleh Bild Sport sebelumnya sudah berada di Dortmund untuk menjalani tes medis dan akan menandatangani kontrak yang telah disepakati.

Bek tengah yang masih berusia 19 tahun itu dikabarkan dihargai sebesar 16 juta euro atau sekitar Rp258 miliar dan menandatangani kesepakatan kontrak lima tahun hingga 2023 mendatang.

© INDOSPORT
Leonardo Balerdi saat masih bermain untuk Boca Juniors. Copyright: INDOSPORTLeonardo Balerdi saat masih bermain untuk Boca Juniors.

Namun, setelah menjalani tes medis dan menyelesaikan segala urusan kepindahannya ke Borussia Dortmund, Balerdi diyakini akan langsung meninggalkan Jerman.

Pasalnya, dia akan terbang ke Chile untuk membela Timnas Argentina di CONMEBOL Sudamericano U-20 yang akan digelar di Chile dan dimulai pada tanggal 17 Januari mendatang.

Balerdi sendiri mulai tampil reguler bersama Boca Juniors di Liga Argentina 2018/19. Dia sudah bermain lima kali dengan tampil penuh 90 menit.

Sebelum Balerdi hengkang, Boca Juniors juga sudah kehilangan salah satu bek berbakatnya yang lain, Lisandro Magallan, yang hengkang ke Ajax Amsterdam pada awal bulan ini.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%