Liga Indonesia

Teco Bakal Candangkan Pemain Bintang Bali United, jika...

Selasa, 15 Januari 2019 14:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Bali United
Stefano Cugurra Teco (tengah) saat diperkenalkan sebagai pelatih anyar Bali United untuk menyambut Liga 1 2019, Senin (14/01/19). Copyright: © Media Bali United
Stefano Cugurra Teco (tengah) saat diperkenalkan sebagai pelatih anyar Bali United untuk menyambut Liga 1 2019, Senin (14/01/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Bali United, Stefano Cugurra Teco mengisyaratkan tidak ragu untuk mencadangkan pemain bintang di Serdadu Tridatu, jika tak sesuai dengan keinginananya.

Pelatih sepak bola asal Brasil itu menjelaskan kemungkinan itu selalu ada, namun pasti dilakukan dengan alasan yang jelas.

Teco mengatakan pemain berlabel bintang seperti Stefano Lilipaly, Marvin Platje, Ilija Spasojevis, Irfan Bachdim dan lainnya bisa saja duduk di bangku cadangan jika tak meyakinkan saat menjalani latihan.

Karenanya, pelatih sepak bola  yang baru saja membawa Persija Jakarta juara Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 itu mengingatkan para pemain agar bersungguh-sungguh dalam latihan rutin.

"Sistem saya sangat mudah, waktu latihan, saya bicara banyak dengan semua pemain, baik bintang maupun pemain muda. Yang penting di dalam tim harus ada respek, siapa yang main siapa yang cadangan, tapi semua tergantung di latihan," bebernya pada awak media berita sport.

"Waktu pemain berlatih dengan bagus, dia pasti main. Waktu latihan kurang, dia harus tunggu. Ini sistem yang mudah. Pemain harus mengerti sistem, jadi pelatih akan lebih mudah untuk memilih pemain inti," lanjutnya.

Lebih lanjut, Teco menegaskan agar setiap pemain mengedepankan kerja sama dalam tim sepak bola . Bali United dinilai sudah punya tim tangguh dan hanya perlu mendapat sentuhan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain.

"Buat saya latihan yang penting pemain harus sangat serius. Terus pemain dari Bali United dari liga kemarin kualitasnya sangat bagus. Saya datang di sini untuk bantu pemain semua di dalam tim," ucapnya.

"Waktu tim punya kerja sama yang bagus, tim bisa berjalan sesuai target dari manajemen. Waktu pemain bermain sendiri, itu tidak akan berjalan. Akan ada timwork agar Bali United sukses," lanjutnya.

Teco mendapatkan kontrak dengan durasi yang cukup lama di Bali United. Pria asal Brasil itu menandatangani kerja sama selama dia musim dengan opsi perpanjangan kontrak jika kinernya memuaskan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM