Bola Internasional

Tinggalkan PSMS Medan, Firza Andika Semakin Dekat ke Klub Belgia

Selasa, 15 Januari 2019 12:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Firza Andika dan logo Tubize Copyright: © INDOSPORT
Firza Andika dan logo Tubize

INDOSPORT.COM - Bek kiri Timnas sepak bola Indonesia U-22, Firza Andika memastikan tidak lagi berseragam PSMS Medan di musim 2019. Pemain asal Sumatera Utara itu memilih melanjutkan karirnya di klub luar negeri, tepatnya di Eropa.

Firza mengatakan ia condong untuk bermain di Belgia, setelah mendapat tawaran dari AFC Tubize. Namun, hal itu baru akan diketahui lebih lanjut, sambil menunggu komunikasi agennya dengan pihak klub.

"Insya Allah main di luar, di Eropa. Di dua klub itu (AFC Tubize dan UD Azira) yang sempat trial. Saya masih harus memilih tapi tergantung agen, keduanya ada kontak serius tapi tergantung agen," katanya.

Firza menjelaskan ia lebih tertarik bergabung dengan AFC Tubize karena di klub tersebut ia bisa bersaing bersama pesepakbola Eropa.

Apalagi, fasilitas yang ditawarkan klub asal Belgia itu sangat memudahkannya, seperti yang pernah dirasakan saat trial akhir tahun lalu.

"Mereka (UD Azira) punya permainan cepat, tapi di Spanyol sudah banyak orang Asia. Jadi saya tertarik main di Belgia. Karena di sana orang-orang Asia sedikit dan fasilitas di Tubize sangat bagus," ucap jebolan Timnas U-19 itu.

Potensi Firza Andika mulai terendus dan jadi perhatian saat ia dipanggil pelatih Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu. Penampilannya yang atraktif lantas memudahkannya menembus skuat utama PSMS Medan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

589