Bola Internasional

Usai Kalah dari Man United, Bintang Tottenham 'Kabur' ke Piala Asia 2019

Selasa, 15 Januari 2019 03:01 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain yang ditunggu-tunggu Korea Selatan untuk bergabung di Piala Asia 2019, akhirnya datang juga. Ya, Son Heung-min baru saja tiba di Uni Emirat Arab, untuk segera bergabung dengan rekan-rekan setimnya.

Son bertolak susai membela Tottenham Hotspur melawan Manchester United akhir pekan kemarin. Dalam laga tersebut, dirinya tampil selama 90 menit. Namun sayang, Son gagal membawa Spurs meraih kemenangan karena takluk 1-0.

Penyerang berusia 26 tahun itu sempat absen dalam dua laga awal penyisihan Grup C Piala Asia 2019, karena kesepakatan yang telah dibuat antara Spur dengan federasi sepak bola Korea Selatan (KFA).

Meski begitu, anak asuh Paulo Bento berhasil melewatinya dengan kemenangan meski harus diraih dengan susah payah,. Korea Selatan menanga 1-0 atas Filipina, dan 1-0 atas Kirgyzstan. 

Kini, kedatangan Son Heung-min diharapkan mampu menambah kekuatan daya serang Taegeuk Warriors, untuk tampil di babak 16 besar Piala Asia 2019.

"Kami di sini untuk memenangi turnamen, bukan hanya sekedar lolos dari babak grup," kata Son dalam sesi konferensi pers dilansir dari Yonhap.

"Kami harus mewujudkan hal ini. Tidak peduli siapa lawan kami, kami harus berpikir mereka lebih kuat. Mindset seperti akan berimbas besar di lapangan," imbuhnya.