Liga Indonesia

Alasan Para Bintang Persib Bandung Bisa Bergabung ke PSCS Cilacap

Rabu, 16 Januari 2019 11:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
PSCS Cilacap meraih juara kedua Liga 3 2018. Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
PSCS Cilacap meraih juara kedua Liga 3 2018.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung secara mengejutkan tak memperpanjang masa bakti para bintangnya, seperti Atep, Airlangga Sucipto, hingga Toni Sucipto. Tiga pemain yang sudah lama berkarir bersama tim Maung Bandung itu dilepas manajemen.

Meski secara usia terbilang senior, namun ketiga pemain itu sejatinya masih memiliki performa oke di musim lalu. Tak ayal, ketiganya masih jadi buruan banyak klub sepak bola.

Salah satu klub sepak bola yang digadang-gadang bisa memboyong Atep, Airlangga, serta Toni sekaligus adalah PSCS Cilacap.

Tim sepak bola berjuluk Laskar Hiu Selatan memang sedang serius membangun skuat mapan untuk menghadapi Liga 2 musim depan dan mewujudkan ambisi promosi ke Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia).

Terlebih, PSCS Cilacap berniat memboyong pemain-pemain bintang eks Timnas Indonesia. Terbaru, mereka berhasil memboyong mantan kiper Timnas U-19 dan U-23, Ravi Murdianto.

"Kami masih terus mencari pemain-pemain bintang untuk memperkuat tim. Sedari awal kami sudah mencanangkan target besar untuk promosi ke Liga 1 setelah kembali ke Liga 2," kata Manajer PSCS, Bambang Tujiatno kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rabu (16/01/19).

Ada banyak alasan yang bisa membuat ketiga pemain itu benar-benar berkostum PSCS Cilacap di Liga 2 nanti. Khusus untuk Atep dan Airlangga, keberadaan sosok Jaya Hartono sebagai pelatih jadi faktor utama.

Kedua pemain itu pernah bekerja sama dengan pelatih berusia 55 tahun tersebut saat di Persib Bandung. Bahkan untuk Airlangga, bakat terpendamnya ditemukan Jaya dan akhirnya diboyong ke Deltras Sidoarjo tahun 2005 silam.

"Kami menyerahkan perekrutan pemain kepada coach Jaya, karena yang lebih paham karakter pemain seperti apa yang dibutuhkan. Namun memang pemain bintang tetap jadi incaran kami," tegas Bambang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

16