Bola Internasional

Bawa Dortmund Bangkit Musim Ini, Reus dan Sancho Dapat Pujian

Rabu, 16 Januari 2019 21:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
2 Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho (kiri) dan Marco Reus. Copyright: © INDOSPORT
2 Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho (kiri) dan Marco Reus.

INDOSPORT.COM - Racikan strategi pelatih baru Borussia Dortmund, Lucien Favre antara pemain muda dan senior musim ini rupanya berbuah manis.
 
Mereka tampil mengesankan dengan memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan 42 poin, unggul enam poin dari pesaing terdekatnya, Bayern Munchen di posisi kedua dengan 36 poin.
 

Meski semua pemain turut andil dalam kebangkitan Dortmund, namun ada satu nama kontribusinya yang menjadi perhatian yakni Marco Reus. Penyerang asal Jerman itu sejauh ini sudah mengemas 11 gol, dan 5 assists di Bundesliga musim ini.
 
"Saya kenal baik dengan Marco di Gladbach, dan saya harus mengatakan bahwa dia selalu tampil sensasional. Dalam posisi favoritnya di tengah, dia bisa membuat perbedaan pada setiap pertandingan," kata Favre dilaman resmi Bundesliga.
 

Selain Marco Reus, pelatih berusia 61 tahun itu juga memuji pemain lainnya yaitu Jadon Sancho. Pemuda 18 tahun asal Inggris ini adalah anomali di Bundesliga saat ini.

“Dia (Sancho) sangat baik, Meskipun Jadon masih sangat muda, dia sudah memainkan peran yang menentukan di tim. Dia memiliki keterampilan menggiring bola yang luar biasa," tandasnya.

Pada akhir pekan ini, Reus dan Sancho akan kembali bekerja sama memperkuat Die Borussen melawan RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga Jerman 2018/19 pekan ke-18.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM