Liga Indonesia

Belum Gabung Latihan, Pelatih Persib Beri 'Hukuman' ke Pemain Asing

Rabu, 16 Januari 2019 16:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Latihan perdana Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Latihan perdana Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik klub sepak bola Indonesia milik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan bila jumlah pemain yang berlatih hingga hari ketiga, Rabu (16/01/2019) masih belum komplet. 

Pasalnya, ada beberapa pemain Maung Bandung yang belum bergabung, seperti dua legiun asing Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, dan pemain anyar Eteban Vizcarra. 

Serta Gian Zola, Fulgensius Billy Paji Keraf dan Indra Mustafa yang masih mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri. 

Meski begitu, Yaya sudah memberikan tugas kepada pemain yang belum gabung, khususnya bagi Ezechiel dan Mali untuk tetap menjaga kondisi fisiknya. Agar saat kembali berlatih dengan tim, mereka bisa cepat mengikuti materi yang diberikan staf pelatih. 

"Ya kita liat nanti, karena kita sudah memberikan pekerjaan rumah untuk mereka. Kita berharap mereka tetap menjaga kondisinya seperti apa yang barusan kita lihat," ungkap Yaya di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (16/01/2019).

Setelah berlatih tiga hari, Yaya menilai positif dan cukup puas dengan kondisi fisik anak asuhnya, termasuk Ardi Idrus yang baru bergabung setelah sebelumnya absen dua hari. 

"Kita cukup senang, meskipun beberapa pemain datangnya estafet, setelah Ardi nanti mungkin datang Mali dan Eze. Terlepas dari yang datang terlambat, kondisi semua pemain bisa dibilang bagus untuk memenuhi latihan. Kita berharap dengan pemain yang akan datang (kondisinya bagus)," ucapnya. 

Persib saat ini sudah fokus mempersiapkan diri, untuk menghadapi Persiwa Wamena pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (27/01/2019).  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%