Liga Inggris

Bukan Bintang, Man City Malah Datangkan Pemain Ajaib dari Jepang

Rabu, 16 Januari 2019 06:59 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Phil Foden melakukan selebrasi bersama Gabriel Jesus dan David Silva pada laga semifinal Carabao Cup leg pertdama melawan Burton Albion di Etihad Stadium 09/01/19. Copyright: © Getty Images
Phil Foden melakukan selebrasi bersama Gabriel Jesus dan David Silva pada laga semifinal Carabao Cup leg pertdama melawan Burton Albion di Etihad Stadium 09/01/19.

INDOSPORT.COM - Mancheseter City akhirnya mendaratkan pemain anyar di bursa transfer Januari ini. Namun, Man City tak mendatangkan seorang pemain berlabel bintang kali ini.

The Citizens seperti dikutip dari Mirror (14/01/19) justru mendaratkan Ko Itakura dari Kawasaki Frontale. Itakura merupkan salah satu bek muda yang disegani di Jepang sejauh ini.

Pemain berusia 21 tahun tersebut juga menjalani masa peminjaman yang apik bersama Vegalta Sendai musim lalu. Hal inilah yang membuat Pep Guardiola tertarik mendatangkannya.

© The Sun
Bek muda asal Jepang, Ko Itakura. Copyright: The SunBek muda asal Jepang, Ko Itakura.

Apalagi saat ini lini pertahanan City juga harus segera menyiapkan regenerasi. Pasalnya, Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi akan segera memasuki masa senja.

Penmpilan gemilang Itakura di Piala U-20 2017 adalah saat pertama kali tim scouting City menemukan bakatnya. Itakura juga merupakan seorang pemain versatile dan sesuai dengan filosofi permainan Guardiola.

Namun setelah didatangkan, Itakura langsung akan disekolahkan dulu ke Eredivisie Belanda. Heerenven disebut sudah akan meminjam pemain tersebut hingga akhir musim 2020 mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM