Liga Indonesia

Ditanya Incar Pelatih Klub Vietnam, Bos PSM Beri Jawaban Tak Terduga

Rabu, 16 Januari 2019 08:46 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Empat nama pelatih berkebangsaan Eropa sudah dikantongi manajemen PSM Makassar. Satu diantaranya pernah melatih di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Vietnam.

PSM Makassar terus menggenjot pencarian pelatih baru Wiljan Pluim dan kawan-kawan. Target dua minggu ke depan terus dikebut demi mendapatkan sosok pengganti Robert Alberts.

Munafri Arifuddin selaku pimpinan PSM Makassar mengaku telah mengantongi empat nama dan sudah menjalin komunikasi.

"Ada empat nama yang sudah bicara dengan saya. Semuanya dari Eropa dan belum pernah melatih di Indonesia. Satu dua hari ke depan kita akan kerucutkan menjadi tiga nama," ungkap Appi, Selasa (15/01/19) kemarin.

Spekulasi pun bermunculan, sejumlah nama yang pernah atau sedang melatihklub di wilayah Asia Tenggara dikaitkan dengan Runner Up Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 ini. Tanpa terkecuali, pelatih sarat pengalaman di Asia, Marian Mihail.

Ia merupakan pelatih berkebangsaan Rumania yang musim lalu menukangi klub Vietnam, FCL Thanh Hoa.

Terkait itu, Appi tak menampik jika pihaknya memang telah menjalin komunikasi dengan salah satu pelatih yang pernah menangani klub di Vietnam. Akan tetapi ia enggan menyebutkan lebih detail terkait siapa sosok yang dimaksud.

"Ya, ada salah satu pelatih yang pernah melatih di klub Vietnam. Tapi tentu kita lihat dulu, seperti apa pola latihannya dan sebagainya," ungkap Appi.

Selain itu saat ini pihaknya masih dalam tahap menyeleksi empat nama calon pengganti Robert. Termasuk pelatih yang pernah menukangi klub Vietnam tersebut.

"Nanti kita akan berembuk dengan asisten pelatih dan kita akan kerucutkan menjadi tiga nama, lalu kita kupas lebih detail lagi," pungkasnya.

Perlu diketahui, PSM Makassar harus mencari pelatih baru jelang Liga 1 2019 setelah Robert Rene Alberts memutuskan mundur. Pelatih asal Belanda itu melepas jabatannya karena ingin fokus memulihkan kesehatan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

5