Liga Indonesia

Dua Nama Dicoret, PSM Makassar Kantongi 4 Kandidat Pengganti Robert Rene Alberts

Rabu, 16 Januari 2019 07:36 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
3 Sosok yang Bersinar di Bawah Asuhan Robert Rene Alberts Copyright: © INDOSPORT
3 Sosok yang Bersinar di Bawah Asuhan Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Janji Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin untuk menemukan pengganti Robert Rene Alberts dalam kurun waktu dua pekan kian mengerucut. Dari belasan nama yang muncul, 4 diantaranya sudah menjalin komunikasi dengan manajemen.

"Ya, yang pasti kalau sudah pernah melatih (PSM) itu gugur," tegas Appi saat ditanya terkait siapa calon pelatih baru PSM Makassar di Stadion Mattoanging, Selasa (15/01/19) sore kemarin.

Appi menjelaskan lebih lanjut bahwa dirinya masih dalam tahap menyeleksi sejumlah nama calon suksesor Robert Alberts. Sebab, meski terdesak waktu, ia tak ingin gegabah mengambil keputusan.

Ia berharap agar pelatih yang nantinya bakal terpilih wajib mengerti kondisi tim yang sudah ada. Dengan kata lain pelatih baru yang diinginkan Appi harus memahami pola yang dibangun Robert Alberts selama 3 tahun terakhir. 

"Kita harus benar-benar mencari yang sesuai, bukan karena nama besar. Kita harus menyesuaikan dengan kondisi tim dan karakter yang sudah ada," ujarnya, Selasa (15/01/19).

Adapun sejumlah nama yang muncul beberapa hari terakhir adalah mantan pelatih Timnas Indonesia dan juga mantan pelatih PSM Makassar sendiri. Yakni, Alfred Riedl dan Petar Segrt. 

Tak hanya itu nama mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez juga disebut-sebut masuk dalam daftar list calon juru racik tim Juku Eja untuk Liga 1 2019.

Namun Appi menegaskan jika ia lebih memprioritaskan pelatih yang belum pernah menangani tim di Indonesia. Kemudian memilik jam terbang di kompetisi Asia.

"Ada empat nama yang sudah bicara dengan saya. Semuanya dari Eropa dan belum pernah melatih di Indonesia. Satu dua hari ke depan kita akan kerucutkan menjadi tiga nama," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT