Liga Inggris

Manchester City Resmi Beli Pemain Timnas U-21 Jepang

Rabu, 16 Januari 2019 13:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Sun
Pemain Anyar Manchester City, Ko Itakura Copyright: © The Sun
Pemain Anyar Manchester City, Ko Itakura

INDOSPORT.COM - Manchester City baru saja resmi merekrut gelandang timnas U-21 Jepang, Ko Itakura. Ia dibeli dari klubnya, Kawasaki Frontale dan kemudian dipinjamkan ke klub Belanda Groningen sampai akhir 2019/20.

Dilansir dari The Sun, Itakura yang kini baru berusia 21 tahun tersebut memiliki kelebihan lain selain bermain apik di lini tengah yakni juga bisa bermain sebagai bek tengah.

Dia masih harus memenuhi syarat-syarat untuk izin kerja di Inggris untuk bersaing mendapatkan tempat di tim utama Man City setelah masa pinjamannya berakhir di Belanda.

Keputusan Man City untuk membeli pemain Jepang ini dilakukan setelah Pep Guardiola kehilangan kesempatan untuk membawa wonderkid Ajax Amseterdam, Frenkie de Jong.

Seperti Itakura, De Jong juga dapat ditempatkan sebagai gelandang bertahan atau bek tengah, dan Guardiola tertarik pada pemain Belanda itu sebagai pengganti Fernandinho.

Namun, laporan di Spanyol mengklaim PSG telah mengalahkan Manchester City dalam perebutan De Jong. Pemain Belanda ini akan meninggalkan Amsterdam musim panas ini.

Diharapkan bahwa agen De Jong, Ali Dursun, akan tiba di Paris dalam beberapa hari mendatang untuk membicarakan detail terakhir sebelum gelandang itu menandatangani perjanjian.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaInggris Lainnya Hanya di INDOSPORT