Liga Indonesia

Pelatih Timnas U-21 Belanda Dikaitkan ke PSM Makassar, Ini Respons Appi

Rabu, 16 Januari 2019 20:44 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Erwin van de Looi, pelatih Timnas Belanda U-21 Copyright: © INDOSPORT
Erwin van de Looi, pelatih Timnas Belanda U-21

INDOSPORT.COM - Selain Marian Mihail, nama pelatih Timnas sepak bola Belanda U-21 juga dikaitkan dengan klub sepak bola Indonesia, PSM Makassar.

Sejumlah nama sudah dikantongi pimpinan PSM Makassar ini. Namun pihakya masih dalam tahap mendalami beberapa kandidat pelatih Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan musim 2019 ini.

Selain Marian Mihail, nama pelatih Timnas Belanda U-21, Erwin van de Looi juga dikaitkan dengan PSM Makassar. Erwin yang diketahui juga pernah menukangi mantan klub Wiljan Pluim di Liga Belanda (Eredivisie), Willem II.

Semasa menjadi pemain, Erwin juga pernah membela Vitesse, yang lagi-lagi merupakan mantan klub Wiljan Pluim. Tak heran jika spekulasi ini muncul seiring dengan hasrat Appi, julukan Munafri Arifuddin mendatangkan pelatih yang berasal dari benua biru.

Saat dimintai pendapat terkait Erwin van de Looi. Appi mengaku belum pernah mendengar nama tersebut. 

"Saya baru dengar itu (namanya) coba kamu WA (chat) saya, nanti saya nanti lihat," jawab Appi saat ditemui seusai konferensi pers, Rabu (16/01/19).

Kendati mengaku tak mengetahui Erwin van de Looi, ia tak menampik jika dirinya juga tengah mempertimbangkan satu nama dari negeri kincir Angin.

"Ada pelatih dari situ (Belanda), tapi saya harus diskusikan panjang. Jangan karena dari Belanda kemudian kenal dengan Pluim dan Klok. Tapi kita mau ada pelatih yang bisa menjadi pemimpin untuk satu kesatuan tim," bebernya.

Terlepas dari semua itu ia akan segera memutuskan siapa pelatih baru PSM Makassar.  Ia berharap agar pelatih baru PSM nantinya memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan tidak rewel dengan kondisi PSM Makassar hari ini.

"Kita masih ada beberapa kandidat dalam waktu dekat akan diputuskan. Yang jelas kita butuh pelatih yang mampu melihat apa yang sudah ada dalam tim dan tentunya sosok yang punya kepemimpinan kuat," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

13