Liga Inggris

Saran Sir Alex Ferguson Jadi Rahasia Kesuksesan Solskjaer di Manchester United

Rabu, 16 Januari 2019 12:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COMOle Gunnar Solskjaer yang sukses dalam menjalani enam debut pertandingannya dengan meraih kemenangan nampaknya telah membangkitkan semangat Manchester United.

Ternyata, ada peran sosok Sir Alex Ferguson, yang membuat karier manajerial Solskjaer di Old Trafford membawa tren positif.

Menurut lansiran dari Manchester Evening News, Solskjaer telah berkonsultasi dengan Ferguson tentang pemilihan pemain dalam timnya, yang juga agar tepat dan nyaman bagi para anak asuhnya.

Phil Jones dan Victor Lindelof tampaknya menjadi pasangan bek tengah pilihan utama klub untuk saat ini. Nemanja Matic, Ander Herrera dan Paul Pogba semuanya adalah pemain yang konsisten akan ditempatkan di lini tengah.

Solskjaer telah memilih Anthony Martial, Marcus Rashford dan Jesse Lingard membentuk trio penyerang yang bisa diperhitungkan.

Sementara itu, mantan bintang Setan Merah, Dion Dublin berpikir Solskjaer harus dipermanenkan oleh klub, mengingat pelatih asal Norwegia itu hanya dikontrak menjadi manajer hingga akhir musim 2018/19 saja.

“Ya, Solskjaer harus dipermanenkan. Ini panggilan besar. Saya hanya tidak tahu bagaimana Anda tidak bisa memberikannya. Tidak ada alasan untuk mengatakan, 'Tidak.,”

“Semua pemain, baik yang menjadi cadangan maupun tidak telah menerima keuntungan sejak kehadirannya, dan membawa kebahagiaan tersendiri selama kamp pelatihan,” kata Dublin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT