Bola Internasional

Sudah Balik ke China Sejak Juli, Paulinho Baru Resmi 'Lepas' dari Barcelona?

Rabu, 16 Januari 2019 09:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Paulinho, saat masih berseragam Barcelona. Copyright: © Getty Image
Paulinho, saat masih berseragam Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona secara mengejutkan baru saja mengonfirmasi bahwa Guangzhou Evergrande telah mengaktifkan klausul pembelian yang mereka pasangkan pada Paulinho.

Seperti yang kita ketahui, Paulinho kembali ke Guangzhou setelah hanya satu musim bersama Barcelona pada musim 2017/18.

Namun, Paulinho kembali ke kompetisi sepak bola China untuk bergabung dengan Guangzhou sebagai pemain pinjaman selama semusim penuh dari Barcelona.

Namun, ternyata kabar terbaru yang diumumkan lewat akun resmi Twitter Barcelona, Paulinho secara permanen telah bergabung kembali ke Guangzhou Evergrande, Rabu (16/01/19).

"Barcelona ingin menginformasikan bahwa Guangzhou Evergrande telah mengaktifkan opsi pembelian permanen untuk Paulinho," tulis Barcelona di akun resmi Twitter klub.

Sempat dipandang remeh usai memutuskan kembali ke kompetisi sepak bola Eropa dan bermain untuk Barcelona, Paulinho berhasil membuktikan dirinya bersinar di musim 2017/18 lalu.

Dia memainkan 34 pertandingan dengan mengemas sembilan gol dan tiga assist untuk Barcelona di La Liga Spanyol. Sementara untuk Liga Champions, dia tampil sebanyak 9 kali, dari babak grup hingga perempatfinal musim 2017/18.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM