Liga Inggris

Ungkapan Mengejutkan Eks Liverpool Saat Gabung Klub London

Rabu, 16 Januari 2019 14:03 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter @FulhamFC
Ryan Babel kini berseragam Fulham. Copyright: © Twitter @FulhamFC
Ryan Babel kini berseragam Fulham.

INDOSPORT.COM - Ryan Babel mengaku senang bisa kembali bermain di Liga Inggris. Eks pemain klub sepak bola Liverpool tersebut akan berseragam Fulham hingga akhir musim 2018/19 dengan niai transfer yang dirahasiakan.

Babel pun berharap bisa berkontribusi besar selama bermain di skuat asuhan Claudio Ranieri tersebut. Fulham sendiri kini berada di zona bontot klasemen sementara Premier League hanya dengan 14 poin dari 22 pertandingan.

Akan tetapi, hal tersebut pada kenyataannya tidak membuat Babel cemas atau kecewa bergabung ke Craven Cottage. Menurutnya, bergabung ke klub yang sedang berada di papan bawah adalah sebuah tantangan tersendiri.

“Sebenarnya saya sudah pernah melalui tantangan seperti ini sebelumnya, di Spain bersama Deportivo La Coruna. Saya tahu kurang lebihnya,” kata Babel dikutip dari portal berita olahraga Mirror Sports.

“Saya pun menikmati waktu saya selama berada di sana dan suka menjadi bagian tim yang sedang berjuang. Saya percaya Fulham bisa bangkit. Itu salah satu alasan mengapa saya di sini, untuk membantu,” tambahnya.

Ini merupakan kali pertama Babel menginjakkan kaki kembali di Inggris setelah sekian lama. Sejak hengkang dari Anfield, ia sudah merantau ke banyak klub seperti Ajax, Al Ain, dan terakhir Besiktas.

Sementara itu, kedatangan Babel juga disambut baik oleh manajemen Fulham yang diwakili oleh Tony Khan. Ia yakin Babel bisa membawa energi tambahan di skuat Fulham melalui pengalaman-pengalaman bermainnya.

“Claudio (Ranieri) dan saya percaya kembalinya Ryan ke Liga Inggris akan bermanfaat bagi dirinya, sama seperti kehadirannya yang akan bermanfaat bagi kami," kata Khan seperti dilansir BT Sport.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%