Liga Inggris

3 Alasan Kalidou Koulibaly Layak Jadi 'The Next Nemanja Vidic' Bagi Manchester United

Kamis, 17 Januari 2019 19:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Koulibaly dekat Ke Manchester United Copyright: © INDOSPORT
Koulibaly dekat Ke Manchester United

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Manchester United pada musim 2018/19 mengalami masalah serius di lini pertahanannya. Hal itu bisa terlihat dalam perolehan Manchester United pada tabel klasemen.

Setan Merah yang kini menempati urutan enam klasemen memiliki angka torehan kebobolan yang terbilang cukup banyak. Buktinya, dari 22 laga Liga Primer Inggris yang telah dijalani, Manchester United telah 32 kali menderita kebobolan.

Angka ini bahkan lebih buruk dari Newcastle United yang berada di zona degradasi. Newcastle United saja hingga laga pekan ke-22 jumlah kebobolannya berada di angka 31.

Manchester United sendiri belakangan memang menunjukan peningkatan. Sudah dalam dua laga terakhir, Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil mencatatkan clean sheet.

Meski demikian, Manchester United tetap wajib membenahi kekurangan di lini belakangannya tersebut. Pembelian bek baru, seperti penggawa Napoli, Kalidou Koulibaly jadi opsi yang cukup menjanjikan.

Terlebih Koulibaly punya kapabilitas mumpuni. Bahkan jika merapat ke Manchester United, Koulibaly layak menyandang status 'The Next Nemanja Vidic'.

Lalu, apa saja kira-kira alasan yang membuat Koulibaly layak menjadi 'The Next Nemanja Vidic' bagi Manchester United? Portal berita olahraga INDOSPORT mencoba mengulasnya ke dalam pembahasan singkat berikut ini.