Liga Indonesia

3 Kerugian yang Bisa Didapat Sepak Bola Indonesia dari Proses Naturalisasi Egwuatu Ouseloka

Kamis, 17 Januari 2019 13:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Istimewa
Bendera Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Bendera Indonesia.

INDOSPORT.COM - Induk sepak bola Indonesia, PSSI belakangan sedang disibukan dengan proses naturalisasi pemain berkebangsaan Nigeria, Godstime Egwuatu Ouseloka.

Jika terwujud, kebijakan naturalisasi ini bisa menimbulkan kerugian bagi sepak bola Indonesia.

Ya, Egwuatu Ouseloka atau yang akrab dipanggil Olisa, nampaknya tak lama lagi akan segera mendapat perubahan status terkait kewarganegaraannya. Ia dalam waktu dekat akan menjalani proses naturalisasi sebagai warga negara Indonesia.

Hal itu diketahui dari rilisan Kemenpora ketika menggelar rapat dengan Komisi X DPR RI pada Senin (14/01/19) kemarin.

Dalam rilisan itu disebutkan bahwa salah satu agenda kerja PSSI tahun ini adalah melakukan proses naturalisasi terhadap seorang pemain sepak bola bernama Egwuatu Ouseloka.

"Rapat ini untuk menyiapkan bahan-bahan sebelum kita rapat dengan DPR RI minggu ini tentang evaluasi penyelenggaraan Asian Games, Asian Para Games, serta rencana naturalisasi kewarganegaraan pemain sepak bola Egwuatu Godstime Ouseloka dari Nigeria," ujar Menpora Imam Nahrawi dikutip dari rilis yang diterima portal berita olahraga INDOSPORT.

Jika proses naturalisasi Olisa jadi benar-benar terwujud, PSSI sekiranya harus mempertimbangkannya dengan sebaik mungkin. Pasalnya, naturalisasi Olisa bisa berpotensi menimbulkan kerugian tersendiri bagi sepak bola Indonesia.

Lalu, kira-kira apa saja kerugian yang muncul dari program naturalisasi Olisa tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%