Liga Indonesia

3 Pemain Naturalisasi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Kamis, 17 Januari 2019 14:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tiga pemain naturalisasi Indonesia terbaik sepanjang masa Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tiga pemain naturalisasi Indonesia terbaik sepanjang masa

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, dikabarkan tengah menangani proses naturalisasi pemain asal Nigeria, Godstime Ouseloka Egwuatu. Laporan itu dibenarkan langsung oleh Kemenpora dalam rapat pimpinan (Rapim) pada Senin (14/01/19) lalu.

Langkah ini tentunya diambil untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia. Oleh karena itu Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi tidak ingin asal-asalan soal naturalisasi pemain. Dirinya menyebutkan jika sang pemain diwajibkan masih produktif.

“Demikian pula untuk PSSI untuk memberikan pertimbangan jika ingin menaturalisasi pemain harus betul-betul masih produktif dan ujungnya untuk memperkuat Timnas Indonesia," ujarnya.

Selain Godstime Ouseloka Egwuatu, pemain asing lainnya yang dikabarkan tengah menjalani proses naturalisasi adalah gelandang andalan PSM Makassar, Marc Klok. Namun pihak klub belum mengetahui proses itu akan terlaksana pada tahun ini atau musim depan.

Jika berbicara tentang hal ini, maka tak lengkap rasanya jika tak membahas pemain-pemain naturalisasi yang tampil mengesenkan. Berikut tiga pemain naturalisasi terbaik di Timnas Indonesia.

100