Liga Indonesia

Kabar Marquee Player Liga 1 2017, Essien ke Australia Hingga Sissoko ke Liga Prancis

Kamis, 17 Januari 2019 11:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport/dari berbagai sumber
Michael Essien, Carlton Cole, Peter Odemwingie dan Mohamed Sissoko. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/dari berbagai sumber
Michael Essien, Carlton Cole, Peter Odemwingie dan Mohamed Sissoko.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Indonesia sempat diramaikan dengan nama-nama tenar bintang dunia saat PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan aturan marquee player di Liga 1 2017.

Nama-nama bintang sepak bola dunia mulai dari Michael Essiem, Mohamed Sissoko hingga Peter Odemwingie satu per satu merapat ke klub-klub Liga 1 2017.

Meski berlabel bintang, nyatanya karier para marquee player di Liga 1 tak semuanya berjalan mulus. Tak sedikit di antara mereka yang kemudian tak diperpanjang kontraknya, terlebih di kompetisi Liga 1 2018 aturan marquee player itu tak lagi diterapkan.

Namun meski begitu tak semua marquee player gagal. Di antara mereka ada yang cukup sukses bahkan dipertahankan klubnya sepeti Wiljan Pluim, Douglas Packer, Paulo Sergio hingga Peter Odemwingie yang statusnya sebagai pencari bakat Madura United saat ini.

Yang gagal pun tak lantas meredup, di antara mereka yang kemudian meninggalkan Indonesia, justru bisa kembali meniti karier di benua Eropa.

Untuk itu berikut INDOSPORT.com merangkumkan kabar terbaru karier marquee player Liga 1 2017, khususnya mereka yang kini masih terus berkarier di luar kompetisi Indonesia. Berikut di antaranya.

182