Liga Indonesia

Bek Baru Arema FC Tak Takut Bersaing dengan Seniornya

Kamis, 17 Januari 2019 14:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rachmat Latief saat jalani latihan bersama Arema FC Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Rachmat Latief saat jalani latihan bersama Arema FC

INDOSPORt.COM - Kehadiran Rachmat Latief sebagai bek baru Arema FC, tampaknya tidak akan mengubah dua slot starting line up, yakni duet Hamka Hamzah dengan Arthur Cunha di sektor pertahanan Arema FC. Menanggapi ketatnya persaingan, pemain baru Arema FC itu pun mengaku tak takut jika nantinya harus berebut tempat dengan para seniornya.

Sang pemain pun paham betul atas situasi itu. Kendati demikian, Rachmat tetap optimis bisa bersaing untuk merebut satu posisi sebagai central defender pilihan Milomir Seslija.

"Ya pasti optimis untuk bersaing. Harus tetap kerja keras dalam setiap kali latihan," tutur eks pemain bertahan PSM Makassar, Borneo FC hingga Persebaya Surabaya tersebut.

Ia pun tak akan sungkan untuk bersaing secara kompetitif dengan Hamka Hamzah. Kapten tim Arema FC itu tidak hanya sosok senior secara pengalaman bermain, namun juga yang disegani atas teladan kepemimpinannya di tengah lapangan.

"Saya serahkan kepada pelatih saja kalau soal kesempatan bermain. Tapi tetap optimis untuk bersaing (dengan Hamka Hamzah)," tandasnya.

Rachmat Latief dikenal punya hubungan yang cukup dekat dengan Hamka Hamzah. Perjalanan karir dari bek berusia 30 tahun itu pun cukup mirip dengan yang dilalui seniornya yang 4 tahun lebih tua darinya tersebut.

Sama-sama lahir di Makassar, Rachmat maupun Hamka juga memulai karir profesionalnya bersama PSM dengan periode yang berbeda. Namun, keduanya sempat disatukan satu tim saat terlibat dalam proyek tim bertabur bintang Mitra Kukar pada ISL musim 2012 sampai 2013 silam.

"Faktor dia (Hamka Hamzah) juga yang menjadi salah satu motivasi saya datang ke sini (Arema FC)," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%