Bola Internasional

Vietnam Buka Peluang Ikuti Jejak Thailand ke 16 Besar Piala Asia 2018

Kamis, 17 Januari 2019 14:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© the-afc.com
Logo Piala Asia 2019 Copyright: © the-afc.com
Logo Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di pertandingan terakhir gurp D Piala Asia 2019, antara Vietnam vs Yaman pada Rabu (17/01/19) malam WIB kemarin. Berlangsung di Stadion Hazza bin Zayed, Vietnam berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. 

Butuh kemenangan, anak asuh Park Hang-seo tampil menekan sejak menit awal. Namun butuh setengah jam, Vietnam baru mampu menjebol gawang Yaman melalui kaki Nguyen Quang Hai menit ke-38. 

Di babak kedua, unggul satu gol tidak membuat Vietnam tampil bertahan. Mereka tetap melancarkan serangan, dan berbuah hasil. Menit ke-64 mereka menggandakan keunggulan melalui Que Ngoc Hai melalui titik putih.

Keunggulan 2-0 berhasil dipertahankan Vietnam hingga laga usai. Dengan hasil ini, Vietnam berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019 melalui jalur peringkat tiga perbaik.

Saat ini, The Golden Star berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara peringkat tiga, dibawah Kyrgizstan (2) dan Bahrain (1).

Jika lolos, Vietnam mengikuti jejak Thailand yang merupakan satu-satunya wakil Asia Tenggara yang sudah memastikan diri lolos ke 16 besar, usai mengakhiri klasemen Grup A di peringkat kedua.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT