Liga Indonesia

Dapat Dana Sponsor, Persipura Buka-bukaan Soal Kerangka Tim

Kamis, 17 Januari 2019 13:31 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai resmi mendapat suntikan dana segar dari Bank Papua senilai Rp10 miliar, manajemen Persipura Jayapura kini siap bergerak cepat untuk mulai menyiapkan kerangka tim jelang turnamen sepak bola Piala Indonesia.

Ditegaskan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat pembahasan terkait daftar pemain yang akan dipertahankan, pemain yang dilepas, hingga pelatih baru yang akan didatangkan.

"Dalam satu dua hari ini kita akan rapat dengan manajemen untuk membahas pemain yang kita pertahankan dan juga mengenai dua nama calon pelatih yang akan kita rekrut," ungkap Benhur kepada awak media berita sport di Jayapura, Kamis (17/01/19).

Jelas Benhur, untuk skuat Persipura Jayapura musim depan, pihaknya masih akan mempertahankan 75 hingga 80 persen pemain sepak bola di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018 lalu.

Untuk itu, dengan resminya penandatanganan nota kesepahaman bersama Bank Papua, Benhur menegaskan jika pihaknya akan segera melakukan kontrak dengan para pemain yang akan dipertahankan.

"Ada sekitar 75 hingga 80 persen yang kita masih pertahankan. Dan secepatnya kita akan mulai melakukan kontrak," tegasnya.

Sekadar informasi, Persipura Jayapura memiliki banyak dinamika jelang bergulirnya Liga 1 2018. Selain melepas jabatan pelatih dari Oswaldo Lessa, tim sepak bola berjuluk Mutiara Hitam itu juga sudah kehilangan Andri Ibo dan Panggih Prio Sembodho.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM