Bola Internasional

Fabregas Merasa Lebih Inggris Ketimbang Spanyol, Kode Naturalisasi?

Kamis, 17 Januari 2019 21:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Cesc Fabregas, playmaker AS Monaco. Copyright: © INDOSPORT
Cesc Fabregas, playmaker AS Monaco.

INDOSPORT.COM – Cesc Fabregas akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru AS Monaco pada hari Rabu (16/01/19). Mantan pemain Chelsea ini mengungkapkan kesannya pertama kali saat tiba di klub Ligue 1 Prancis.

Setelah bergabung dengan tim besutan mantan rekan setimnya, Thierry Henry, Fabregas diberi kesempatan pertama kali untuk tampil dalam laga imbang 1-1 melawan Marseille pada hari Senin (14/01/19) kemarin.

Fabregas, yang berbicara untuk pertama kalinya sebagai pemain anyar AS Monaco, menjelaskan bahwa sudah waktunya ia meninggalkan Liga Inggris dan memulai hidup baru di Prancis.

“Saya pikir ini saat yang tepat untuk meninggalkan Premier League setelah (bermain) 501 pertandingan di Inggris,” ucap Fabregas dilansir media Olahraga Spanyol, Marca.

“Sangat sulit, setelah 13 tahun saya memenangkan banyak trofi di depan banyak penggemar (Inggris). Kadang-kadang, saya merasa lebih jadi orang Inggris daripada Spanyol,” lanjutnya.

Ya, Fabregas sendiri merupakan pemain yang pernah merumput di dua klub elite Liga Inggris Arsenal dan Chelsea. Selama 13 tahun kariernya di sana, Fabregas berhasil mengamankan berbagai gelar kejuaraan.

Di sisi lain, Fabregas juga berpikir hijrah ke Prancis juga membuatnya merasa tertantang. Pemain berusia 31 tahun itu dianggap memiliki kualitas dan pengalaman yang berharga bagi skuat muda Monaco.

“Saya memikirkannya, menilai pilihan saya dan berpikir itu (pindah ke Monaco) merupakan keputusan terbaik (untuk saya). (Ligue 1 Prancis) salah satu liga terbaik di Eropa. Namun pada akhirnya, sepak bola sama saja di semua negara,” lanjutnya.

Saat ini, Monaco menduduki tempat ke-19 klasemen sementara Ligue 1 Prancis, terpaut empat poin dari zona aman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%