Liga Italia

Kalah di Piala Super Italia, Tiga Pemain Milan Dilarang Bertanding

Kamis, 17 Januari 2019 20:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© 90min.com
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli. Copyright: © 90min.com
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli.

INDOSPORT.COM – Kekalahan AC Milan dari Juventus di Piala Super Italia dengan skor 1-0 pada hari Kamis (17/01/19) harus dibayar mahal. Pasalnya, Milan akan kehilangan tiga pemain andalannya, Franck Kessie, Alessio Romagnoli dan Davide Calabria akibat larangan bertanding.

Harapan Rossoneri untuk menggengggam gelar pertama sejak 2016 harus pupus setelah striker Juventus Cristiano Ronaldo membobol gawang mereka pada menit ke-61 dan berakhir dengan kekalahan skor tipis 1-0.

Menurut laman berita olahraga Football Italia, nasib buruk ini akan terus berlanjut. Pasalnya, mereka tidak akan diperkuat tiga pemainnya dalam bentrokan melawan Genoa untuk lanjutan laga Serie A Italia pada hari Senin (21/01/19).

Kessie telah menerima kartu merah dari wasit setelah dianggap melakukaan pelanggaran keras terhadap gelandang Juventus, Emre Can. Hukuman ini secara otomatis membuatnya tidak bisa bermain dalam satu pertandingan.

Dua pemain Milan lainnya, Calabria dan kapten Romagnoli mendapatkan akumulasi kartu kuning di laga tersebut sehingga membuat mereka juga dilarang bertanding.

Pemain full-back Calabria dianggap melakukan pelanggaran ringan. Sementara bek tengah Romagnoli diganjar kartu kedua karena melakukan aksi protes terhadap wasit yang enggan menggunakan tinjauan VAR.

Untungnya, penyerang Suso yang sempat absen karena akumulasi kartu kuning akan kembali bermain untuk menghadapi Genoa. Pemain asal Spanyol tersebut merupakan pemain kunci Milan dan sejauh ini telah mencetak empat gol dan delapan assist di Serie A.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%